Perayaan Natal PIKI DIY

Posted by on 27 Jan 2017 in Kegiatan | 0 comments

Perayaan Natal PIKI DIY

Natal merupakan kesukaan besar bagi seluruh dunia. Pesan itulah yang disampaikan oleh para Malaikat kepada gembala-gembala di padang ketika mereka sedang menjaga dombanya pada waktu malam. “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya” (Lukas 2:14).

Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) DIY menyadari bahwa untuk berkenan kepada Allah dan memuliakan nama-Nya yang kudus dan ajaib itu, maka haruslah menjadi pembawa damai sejahtera bagi sesama manusia, bagi sesama anak bangsa, bangsa Indonesia. Untuk itulah perayaan Natal 2016 dan Tahun 2017 PIKI DIY, Kamis 26 Januari 2017 di Wisma Imanuel Samironobaru, mengambil tema “Merajut Damai dalam Kebhinekaan”. Bagi PIKI DIY, NKRI adalah harga mati. Pancasila adalah pasti. Kebhinekaan mesti terus dihidupi.

Setiap orang Kristen adalah 100% Kristen dan 100% Indonesia. Panggilan untuk berkontribusi di tengah kehidupan bangsa sesuai dengan talenta yang dikaruniakan Tuhan menjadi panggilan yang tak terelakkan. Bersama dengan anak bangsa Indonesia lainnya, umat Kristen pada umumnya dan kaum Inteligensia Kristen pada khususnya senantiasa siap membangun bangsa ini dalam semangat kebhinekaan. Berbeda namun satu. Satu sebagai saudara se-tanah air. Satu sebagai sesama anak bangsa Indonesia.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DIY, 5 Dewan Pimpinan Cabang (Sleman, Kota, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo) serta tamu undangan dari perwakilan gereja, organisasi massa Kristen dan lembaga kristen. Perayaan Natal kali ini memang hanya untuk kalangan terbatas. Perayaan ini dimaksudkan menjadi sarana memperkenalkan Pengurus PIKI DIY yang baru, masa bakti 2016-2021. Dengan harapan dapat melanjutkan kerjasama untuk membangun bangsa Indonesia di masa-masa yang akan datang. Ke depan, PIKI DIY berharap bisa merayakan Natal bersama dengan lingkup yang lebih besar, yang merangkul berbagai pihak.

PIKI DIY berharap kiranya PIKI yang lahir pada tanggal 19 Desember 1963 ini, dengan kepengurusan yang baru ini, semakin bergairah untuk merangkul para inteligensia Kristen di DIY untuk berkontribusi nyata dalam membangun negeri ini. MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sedang kita jalani. Ada banyak tantangan yang kita hadapi. Saatnya kita semua bergandengan tangan membangun negeri.

Kita tidak akan membiarkan negeri ini dikoyakkan oleh perpecahan dan konflik antar anak negeri. Negeri ini harus bersatu. Negeri ini harus bangkit. Negeri ini memiliki berjuta-juta “mutiara” sumber daya manusia yang perlu terus digali, diasah dan disemangati untuk berkontribusi. Kiranya damai sejahtera, keadilan, dan kemakmuran terwujud di negeri tercinta ini. Terpujilah nama Tuhan Semesta Alam yang terus mau menyapa dan memanggil manusia untuk menghidupi ke-manusiaan-nya untuk menjadi manusia seutuhnya, yang beradab, berakal budi dan cinta damai.

Segenap pengurus DPD PIKI DIY dan seluruh DPC PIKI Se-DIY mengucapkan “SELAMAT NATAL 2016 dan SELAMAT TAHUN BARU 2017” kepada seluruh masyarakat kristiani DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *